Sabtu, 01 September 2012

Tips Office 2007 bagian 15

Membuat Table of Content Di Dalam Dokumen Word
Ketika kita sudah menyelesaikan sebuah documen seperti makalah, skripsi, ebook ataupun yang lainnya, juga untuk mempermudah pembaca dalam memperoleh informasi dari document yang telah kita buat maka kita sebaiknya membuatkan halaman Daftar Isi. Banyak dari kita yang belum mengetahui cara membuat sebah halaman daftar isi secara auto di Word. Di Word 2007 fitur ini sebenarnya sangatlah mudah untuk digunakan.
Pertama siapkan document yang ingin kita buatkan Daftar Isi. Tentunya juga sudah ada nomor halaman pada Header atau Footer dan juga persiapkan sebuah halaman untuk menaruh Daftar Isi..
Kemudian adalah bagian yang terpenting. Tentukan judul-judul dari setiap Bab, Pokok bahasan atau subtititle dan rubah format Styles nya sesuai yang kita ingin tampilkan pada Daftar Isi. Hal ini untuk menentukan text apa saja yang nantinya akan ditampilkan.
Ulangi langkah diatas pada setiap Judul atau subtitle yang ingin ditampilkan pada Daftar Isi. Setelah langkah ini selesai klik menu ribbon References => Table of Contents
Dan muncul kotak pilihan, seperti diatas. Kita pilih set yang sesuai dengan apa yang telah kita atur tadi. Secara otomatis Daftar Isi akan muncul.
Tinggal kita cut di halaman yang kosong tadi dan diganti Titlenya ..beres daah!!
Walaupun saya belum memahami betul mengenai Office 2007, tapi saya ingin sekali berbagi ilmu.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pesan dengan kata-kata yang baik dan sopan, terima kasih.